Rabu, 04 Desember 2013

Telkomsel Bidik 100.000 Pelanggan di Malaysia


Merdeka.com - Telkom Indonesia Tbk melalui anak usahanya, Telkomsel membidik 100.000 pelanggan di Malaysia. Direktur Keuangan Telkom Honesti Basyir mengungkapkan, sasarannya tidak lain warga negara Indonesia yang bekerja di Malaysia.
"Pekerja kita itu di Malaysia ada 3 sampai 4 juta orang, sebulan mereka spending Rp 200.000 untuk telepon ke kampung halaman. Target kita tahun ini sekitar 50.000 sampai 100.000," ungkap Honesti di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (27/11).
Upaya pencapaian target tersebut diawali dengan peluncuran Kartu As di Negeri Jiran pada 16 November lalu. Peluncuran Kartu As di Malaysia ditandai dengan dibukanya kedai Grapari Telkomsel di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur, Malaysia.
Pengembangan di Malaysia ini merupakan bagian dari program pengembangan bisnis 10 negara yang dicanangkan Telkom. "Yang sudah itu Singapura, Malaysia, Hongkong in progress, kemudian USA itu rencana, itu bagian program 10 negara kita," imbuh Honesti.
Upaya perseroan menjaring pelanggan di Malaysia sejalan dengan upaya mendongkrak pendapatan perseroan yang ditarget tumbuh antara 5 persen hingga 10 persen di 2015. "Nantinya tahun 2015 akan bertambah ya target 10 persen, ya minimal 5 persen lah," tutur Honesti.
Dia memaparkan, dengan menggunakan layanan Telkomsel, pengguna layanan Telkomsel di Malaysia akan memperoleh konten berita dan hiburan Indonesia. Dengan demikian, WNI di Malaysia tetap bisa mengikuti perkembangan informasi dan hiburan di Tanah Air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar