Sabtu, 07 Desember 2013

Layanan Metro Ethernet Telkom telah Berstandar Dunia


Merdeka.com - Sebagai operator TIMES (Telecommunication, Information, Media, Entertainment, & Services) terbesar di Indonesia dan sebagai bagian komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan ritel dan korporasi, Telkom terus melakukan pengembangan berbagai infrastruktur dan layanan dengan standar internasional termasuk layanan Metro Ethernet.

Upaya terus memberikan yang terbaik kepada pelanggan tersebut dibuktikan dengan keberhasilan Telkom meraih pengakuan internasional berupa sertifikasi layanan premium ethernet MEF-CE 2.0 dari Metro Ethernet Forum (MEF).

Telkom merupakan penyedia layanan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi MEF CE 2.0 dan ke 13 di dunia.

Dengan diperolehnya sertifikasi ini, menjadikan Telkom sebagai service provider bertaraf internasional, karena kualitas layanan Metro Ethernet nya telah diakui secara global dan memungkinkan Telkom untuk dapat merambah ke pasar dunia.

"Sertifikasi Metro Ethernet Forum-Carrier Ethernet 2.0 adalah bukti kehandalan dan kualitas layanan ethernet Telkom mendapatkan pengakuan internasional. Hal ini sangat berarti bagi Telkom untuk menunjukkan ke pelanggan, terutama dari kalangan global service provider dan korporasi multinational (MNC), bahwa layanan ethernet yang kami berikan sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga internasional MEF yang menjadi rujukan Global Service Provider di dunia," ujar Direktur Network & IT Solution Telkom Rizkan Chandra di sela-sela acara penyerapan sertifikat MEF CE 2.0, Kamis (5/12).

Standardisasi Carrier Ethernet (Ce) 2.0 mendefinisikan Next Generation Carrier Ethernet dengan konsep Standardisasi multi-Cos (Class of Services), interkoneksi dan kemudahan manajemen hingga delapan jenis services.

Melalui Standardisasi, pelanggan mendapatkan jaminan bahwa produk Metro Ethernet yang disediakan Telkom telah sesuai dengan standar mutu internasional, tidak hanya di level perangkat yang digunakan termasuk delivery layanannya.

Selain itu, secara operasional, standardisasi ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan kepastian konsistensi kualitas dan atribut layanan, baik untuk layanan regional maupun internasional.

Dalam proses uji dan tes kelayakan sertifikasi MEF CE 2.0 ini, Telkom mendapat dukungan penuh dari PT Multipolar Technology Tbk selaku mitra dari lometrix/MEF di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar