Kamis, 17 Oktober 2013

InDiHome, Produk Penyedia Layanan Wi-Fi dari Telkom dan MaRi

Merdeka.com - Bekerja sama dengan Manajemen Mal Ratu Indah (MaRi) di Makassar, Sulawesi Selatan, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) meluncurkan InDiHome.

Produk baru dari Telkom ini memiliki fungsi sebagai penyedia layanan akses internet Wi-Fi ID kepada para penyewa dan pengunjung mal. 

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU melalui GM Witel Sulsel, Firmansyah dan Center Manajemen MaRi, Richard Abraham dan disaksikan oleh Direktur Wholesale dan Internasional Service PT Telkom, Ririek Ardiansyah serta Manajer PT Parangloe, Muchlis P Handoko.

"Akses Wifi di Mal MaRi ini dipandang perlu disediakan dengan melihat komunitas interaksi para pengunjung yang terus meningkat," kata Firmansyah usai penandatanganan kepada wartawan, seperti dikutip dari Antara, Kamis (03/10).

Firmansyah mengungkapkan, untuk memberikan dukungan dan pelayanan terbaik kepada para penyewa dan pengujung mal, pihaknya menambah titik Wi-Fi ID sebagaimana program 1 juta titik akses poin di seluruh Indonesia pada tahun 2013 yang dicanangkan Telkom melalui mahakarya Indonseia digital Network (ID).

Ia menyebutkan, layanan publik internet berbasis teknologi Wi-Fi atau Hotspot yang disediakan Telkom guna memberikan kemudahan akses informasi dan ilmu pengetahuan baik para pengunjung maupun pemilik tenant di Mal tersebut.

"Dalam kerjasama ini jumlah akses poin WiFi ID disepakati ada 51 titik yang tersebar dari lantai dasar hingga lantai empat di Mal ini," ungkapnya.

Dengan adanya layanan koneksi internet dengan kecepatan tinggi di Wi-Fi ID di Mal ini, lanjutnya, pengunjung dan tenant yang ada di Mal MaRi dapat melakukan berbagai aktivitas layanan internet di dunia maya hingga dapat melakukan transaksi secara on line. Layanan WiFi ID dapat diakses oleh pelanggan Telkom grup dengan menggunakan username dan password yang telah dimiliki.

"Bagi pelanggan Telkomsel yang telah berlangganan layanan internet dapat secara otomatis mengakses Wi-Fi ID tanpa perlu memasukkan username dan password setelah memindahkan koneksi jaringan dari 2G-3G ke Wifi yang sudah aktif," paparnya.

Selain layanan internet, PT Telkom juga meluncurkan InDiHome sebagai produk baru. InDiHome adalah Indonesia Digital Home merupakan layanan terintegrasi telkom grup berbasis akses broadband untuk segmen rumah yang terdiri dari tiga layanan sekaligus yakni telpon rumah, jaringan internet Speedy, dan TV berbayar serta dapat di pesan di Mal MaRi.

"Dengan produk baru ini, di dalamnya ada tiga layanan, bahkan untuk TV berbayar dapat mengulang siaran televisi meskipun sudah ditayangkan dua minggu lalu, bisa disaksikan ulang, serta sejumlah fasilitas pendukung internet lainnya. Untuk pemesanan produk ini, kami juga membuka tenant di MaRi" paparnya.

Sementara Center Manajemen MaRi, Richard Abraham menambahkan, dengan hadirnya layanan koneksi internet di MaRi pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Telkom dan ini sebagai bukti bahwa layanan internet sudah menjadi kebutuhan.

"Kami memberikan apresiasi dengan hadirnya layanan internet di mal ini, kami berharap kerjasama ini terus terjalin mengingat internet sudah menjadi kebutuhan saat ini," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar